Manfaat pakai Enduro Matic & Pertamax

7 April 2011

Manfaat Pakai Enduro Matic

Enduro Matic adalah pelumas yang didesain khusus untuk mesin motor otomatis.
Mengandung bahwan additive Molybdenum, untuk mengurangi gesekan pada mesin yang mencapai temperatur dan kecepatan tinggi. Enduro Matic juga memiliki tingkat performance yang tinggi untuk meningkatkan perlindungan terhadap mesin motor skutik.
Saat ini Enduro Matic tersedia dengan kemasan SAE 10W-30 JASO MB/API SL dengan kapasitas 0.8 liter.
Apa yang bisa dirasakan setelah motor skutik memakai Enduro Matic ?
Terasa mengendarai motor skutik jadi semakin lincah, akselerasi semakin cepat karena tarikan motor jadi lebih enteng dengan gas spontant. Juga, suara mesin motor pun jadi lebih halus.

Manfaat Pakai PERTAMAX

Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina yang diluncurkan sejak tahun 1999. Pertamax adalah bensin tanpa timbal dengan kandungan aditif lengkap generasi mutakhir yang akan membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector dan ruang bakar dari carbon deposit dan mempunyai RON 92 (Research Octane Number) dan dianjurkan juga untuk kendaraan berbahan bakar bensin dengan perbandingan kompresi tinggi.
Pertamax merupakan salah satu jenis bahan bakar ramah lingkungan beroktan tinggi hasil penyempurnaan produk Pertamina sebelumnya. Formula barunya yang terbuat dari bahan baku berkualtas tinggi memastikan mesin kendaraan bermotor bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, “knock free”, rendah emisi, dan memungkinkan penghematan pemakaian bahan bakar.
Pertamax ditujukan untuk kendaraan yang mempersyaratkan penggunaan bahan bakar beroktan tinggi dan tanpa timbal (unleaded). Pertamax juga direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters.
Produk Pertamina ini sudah tidak menggunakan campuran timbal dan metal lainnya yang sering digunakan pada bahan bakar lain untuk meningkatkan nilai oktan sehingga Pertamax merupakan bahan bakar yang sangat bersahabat dengan lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar